hanismadela

A great WordPress.com site

Sedikit mie instant

Mie merupakan makanan yang dikenal / digemari oleh kalangan manapun. Hal ini di mungkinkan karena cara pengolahan penyajiannya sangat cepat dan mudah. Hal yang perlu diketahui dan difahami adalah :

1. kandungan / zat tambahan .2.pengaruh terhadap kesehatan.  Mie sebagian besar  merupakan zat karbohidrat yang dilapisi zat lilin sehingga mie tidak lengket satu sama lain.Tetapi hal ini dapat diatasi dengan merebus sampai warna air kekuningan , kemudian air di buang.

Penggunaan zat tambahan perlu diperhatikan secukupnya saja. Kalau zat tambahan ( misal garam dapur , bumbu yang lain ) masuk dalam tubuh kita maka didalam tubuh akan terjadi peristiwa reaksi kesetimbangan pompa Natrium- Kalium. Setiap tubuh kemasukka Natrium akan diimbangi pengeluaran Kalium. Sehingga tubuh akan kekurangan ion Kalium sedangkan ion Natrium berlebih. Hal inilah yang dapat memicu timbulnya tekanan darah naik. Mie juga dapat berakibat terjangkitnya rasa sakit lambung ( maag ). Hal ini dimungkinkan karena mie diawetkan dengan sedikit garam dapur maka ion Natrium bertambah ( NaOH ). Sehingga lambung dipaksa untuk memproduksi asam lambung ( HCl ), untuk menetralkan ion Natrium tersebut. Akibatnya lambung kelebihan asam ( HCl ). Hal ini dapat disikapi dengan minum obat maag / Mg(OH)2.

Bila kita sering mengkonsumsi mie akan terjadi pula kegemukkan, hal ini dimungkinkan karena yang kita konsumsi berupa karbohidrat tanpa ada imbangan serat. Proses mencerna mie oleh tubuh sekitar 2-3 hari sehingga janganlah sering-sering mengkonsumsi mie , boleh mengkonsumsi mie tetapi perlu tahu hal -hal tersebut. Sehingga tubuh tetap terjaga kesehatannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: